RINGAN BERBUAT KEBAIKAN

#EnergiIman

Para sahabat meninggalkan kenikmatan dunia yang sementara dan bergegas mendapatkan kenikmatan akhirat. Mereka selalu berbuat kebaikan dan memberi kebermanfaatan dimanapun berada.

Diriwayatkan dari Nabi SAW, sesungguhnya Beliau bersabda “Ada dua perkara, tidak ada sesuatu yang lebih utama dari dua perkara tersebut, yaitu iman kepada Allah dan berbuat kebajikan kepada sesama muslim”.

Di hadits lain Nabi SAW bersabda “Hamba yang paling dicintai Allah Ta’ala adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Dan amal yang paling utama adalah membahagiakan hati orang mukmin dengan menghilangkan laparnya, atau menghilangkan kesusahannya, atau membayarkan hutangnya..”

Berbuat kebaikan, baik itu dengan ucapan atau kekuasaannya atau dengan hartanya atau dengan badannya. Apapun dilakukan untuk mendapatkan pahala kebaikan semua di niatkan karena Allah SWT.

Rasulullah SAW bersabda, “barang siapa yang pada waktu pagi hari tidak mempunyai niat untuk menganiaya terhadap seseorang maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. Dan barang siapa pada waktu pagi hari memiliki niat memberikan pertolongan kepada orang yang dianiaya atau memenuhi hajat orang islam, maka baginya mendapat pahala seperti pahala haji yang mabrur”.

MasyaAllah indah sekali kehidupan orang mukmin jika dijalankan sesuai petunjuk Nabi.
Masihkah kita ingin jauh-jauh dari petunjuk yang sudah jelas mengarahkan kita pada kebahagiaan dunia dan akhirat?.

Oleh. M. Ihsan Paradigma

Bergabung di WA Group Tanpa Batas Untuk Kelola Energi Produktivitas Anda, Klik dibawah ini: https://chat.whatsapp.com/8Z73l5VeTSK0b8CdnN3hNv

#UnlimitedEnergy
#LeadershipProductivity

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *